Penelitian / Conference

Forum Diskusi Ilmiah Nasional: “Tantangan dan Peluang Akses Kesehatan Jiwa Untuk Semua di Indonesia”.

  • by PPH UAJ
  • 27 October 2020

Penanganan masalah kesehatan jiwa idealnya mudah diakses oleh masyarakat dari berbagai tingkatan usia dan status sosial ekonomi. Sebab itu, kualitas dan aksesibilitas layanan kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan primer, yakni puskesmas menjadi penting untuk diperhatikan. Akan tetapi, pada realitasnya, masih begitu banyak tantangan yang mesti dihadapi. Mulai dari terbatasnya tenaga kesehatan jiwa hingga permasalahan ketersediaan obat.

Tantangan demi tantangan perihal isu kesehatan jiwa merintang di depan mata, namun peluang pun tidak boleh luput dari pandangan. Bertepatan dengan bulan peringatan Hari Kesehatan Jiwa Sedunia kali ini, Pusat Penelitian HIV AIDS UNIKA Atma Jaya menyelenggarakan Forum Diskusi Ilmiah Nasional “Tantangan dan Peluang Akses Kesehatan Jiwa di Indonesia”. 

 

Silakan pilih (klik) simbol unduh (download) pada bagian bawah artikel ini untuk mendapatkan pemaparan materi dari Forum Diskusi Ilmiah Nasional  bertajuk “Tantangan dan Peluang Akses Kesehatan Jiwa di Indonesia”. Isi formulir pengunduhan dan file akan terunduh SECARA OTOMATIS.